Minggu, 10 Januari 2016

Tugas ilmu sosial dasar 13

A). Apa yang anda ketahui tentang agama dan masyarakat.

Membicarakan peranan agama dalam kehidupan sosial menyangkut dua hal yang sudah tentu hubugannya erat, memiliki aspek-aspek yang terpelihara.Yaitu pengaruh dari cita cita agama dan etika dalam dala kehidupan,yang mempunyai hak atas pegangan kepercayaan masyarakat bebas memilih agama apa yang mau di anutnya.karena semua agama mengajar kan kebaikan jadi tidak ada agama yang mengajarkan yang salah.

B).Bagaimana pandangan anda sebagai mahasiswa tentang kerukunan umat beragama di indonesia.

Kalau menurut saya agama itu kan lahir dengan sendiri nya tanpa kita yang memilih oleh karena itu yaa semua agama pasti mengajarkan kebaikan.yang jahat itu sebenarnya manusia nya itu sendiri yang tidak bisa mengartikan atau memahami agama apa yang dianut nya.
selagi adanya undang undang dinegara ini menurut saya aman aman saja karena negara terbentuk atas dasar hukum jadi hukum diatas agama.selagi hukum dinegara ini benar semua manusia yang tinggal disini harus taat dan patuh akan adanya undang undang yang berlaku di negara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Soft Skill

Merangkum pekerjaan kuliah yang berbasis standar perkulihan secara luas dan berdasarkan referensi yang saya ambil melalui internet.selamat membaca!

Blogger templates

Blogger news

Pages - Menu