Senin, 18 Januari 2016

Tugas ilmu sosial dasar 14



1). menurut anda apa yang memberi makna bahwa masyarakat kota & masyarakat desa masing masing memiliki plus minus dalam kehidupan bermasyarakat ?
Jawab :


kalau menurut saya Perbedaan masyarakat pedesaan dan masyarakat kota adalah bagaimana cara mereka mengambil sikap dan kebiasaan dalam memecahkan suata permasalahan.
biasanya kalau masyarakat desa lebih ke pertanian dan perkebunan kalau masyarakat kota lebih ke kerja nya diperkantoran.terus jika kalau memecahkan suatu permasalah masyarakat kota lebbih menggunakan otak dibanding masyarakt desa biasanya mereka menggunakan kekerasan sebagai penyelesain nya.


2).Sebagai mahasiswa bagaimana solusi terbaik bagi masyarakat desa agar tidak melakukan urbanisasi menyebabkan penduduk masyarakat kota bertambah banyak ?
Jawab :


Solusi yang terpikir oleh saya adalah dengan adanya uluran tangan pemerintah setempat yang membuat desa yang dipimpinnya menjadi lebih produktif, mata pencarian unggul daerah harus didukung penuh sebagai sebuah komoditi yang memiliki nilai jual yang menguntungkan bagi masyarakat desa. Dengan adanya dukungan pemerintah setempat, baik dukungan materil maupun moral diharapkan masyarakat desa lebih tergiur dengan prospek penghasilan di desa yang potensial ketimbang memilih hidup luntang-lantung di kota.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Soft Skill

Merangkum pekerjaan kuliah yang berbasis standar perkulihan secara luas dan berdasarkan referensi yang saya ambil melalui internet.selamat membaca!

Blogger templates

Blogger news

Pages - Menu